Sabtu, 11 Juni 2011

IWAN FALS

     iwan fals adalah sosok musisi yang sangat berjasa dalam menyiarkan suara rakyat. dia adalah pahlawan dalam keterpurukan moral, " buktikan " begitulah lagu dari iwan fals, hehe,,, dan '' merdeka ''.
     penidasan serta kesewenang - wenangan, kami muak atas ketidak pastian dan kerserakahan. lirik lagu yang benar - benar menyuarakan isi hati kita semua bangsa indonesia yang di wakilkan oleh seorang musisi yang gagah dan berwibawa. itulah iwan fals.

    ada sedikit kutipan dari iwan fals nieh :

     Iwan Fals banyak banyak menunjukan rasa kesetiakawanan sosialnya lewat lirik-lirik lagunya yang menggugah. Namun selain lirik lagu, tak jarang beliau juga terlibat dalam beberapa konser amal yang bertujuan untuk meringankan beban para korban bencana alam.      Konser amal terbaru Iwan Fals diselenggarakan di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, Daerah Istimewa Yogyakarta. Konser Iwan Fals yang bertajuk “Justice for Indonesia With Love”ini dipersembahkan bagi korban bencana alam letusan gunung Merapi yang terjadi beberapa waktu lalu. Konser ini diselenggarakan dalama cara dies natalis Universitas Gadjah Mada, pada tanggal 19 Februari 2011. Selain Iwan Fals, hadir juga Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI Prof. Dr. Mahfud MD dengan diiringi oleh Winda Orkestra. Seluruh penjualan tiket konser Iwan Fals ini seluruhnya diserahkan untuk membantu korban letusan gunung Merapi yang menghancurkan banyak rumah di beberapa desa.
     Selain untuk korban merapi, Iwan Fals juga menyelenggarakan konser amal untuk masyarakat Nias. Konser ini diselenggarakan pada tanggal 6 Juni 2010, dengan digagas oleh sebuah komunitas sosial yang juga bergerak di bidang kesetiakawanan sosial. Lebih dari seribuan penonton memadati areal konser, bahkan lapangan Pelita yang menjadi lokasi konser harus dijaga ketat aparat kepolisian untuk menghindarkan kekacauan.
     Pada konser ini, Iwan Fals menyanyikan hampir 10 lagu. Lagu-lagu pilihan yang dinyanyikan kebanyakan bertema sosial seperti “Bento, Umar Bakri dan Belum Ada Judul”. Konser ini juga diselenggarakan untuk memeriahkan Gelar Seni Budaya Nias Bangkit yang bertujuan untuk melestarikan berbagai tradisi di Nias.
Selain konser solo, Iwan Fals juga terlibat dalam penyelenggaraan konser amal bersama setidaknya 10 grup band lainnya di MU Café, Sarinah Thamrin, Jakarta. Konser ini dilaksanakan pada hari minggu, tanggal 10 Januari 2011 lalu yang ditujukan untuk penggalangan dana bagi Yudhi Tamtama Adji, bassis Grass Rock yang sedang menderita sakit. Beberapa band lain yang juga mendukung konser ini diantaranya adalah Slank, Ungu, Drive, Grass Rock dan juga Ada Band.


      Ya begilah iwan fals, memang benar - benar peduli banget sama sipa saja yang membutuhkan satu sentuhan hatinya ( itu menurutku hehe ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar